KUALA LUMPUR - Organisasi pengawas pembajakan Bussiness Software Alliance (BSA) memilih situs berbagai video YouTube untuk mengajak publik bagaimana caranya menjadi 'pahlawan' dalam melawan pembajakan software ilegal.

Video yang berdurasi hanya beberapa detik saja tersebut berjudul Superhero Finghting Software Piracy, dibuat di Singapura dengan menelan biaya hingga USD25 ribu atau sekira Rp250 juta. Seperti yang dilansir Tech Central, Kamis (1/10/2009), video yang tergolong kocak itu dapat disaksikan di situs YouTube.

Menurut Direktur Pemasaran Senior di BSA Asia Pasifik Roland Chan, tujuan dibuatnya video tersebut di YouTube untuk menumbuhkan keinginan melawan pembajakan software di wilayahnya.

"Cara ini juga sebagai jalan baru bagi kami untuk menerima pesan dari publik mengenai masalah pembajakan peranti lunak," imbuh Roland Chan.

Pemilihan YouTube sendiri, menurut Chan didasari karena situs berbagi video itu sangat populer di tengah pengguna internet di seluruh dunia. Sehingga, pesan yang disampaikan pun bisa mengena.

Kendati demikian, BSA akan mempublikasikan video semacam itu sebagai kampanye beriklan dan berharap pesan tersebut dapat tersebar ke seluruh dunia. Jika cara ini berhasil, BSA tidak menutup kemungkinan akan membuat film pendek untuk melawan pembajakan di seluruh dunia.

Sumber : Okezone

0 komentar